Alumni JIP UIN Alauddin Belajar SLiMS

alumni_jipIkatan Akumni Jurusan Ilmu Perpustakaan (IKAJIP) UIN Alauddin Makassar pada hari Jumat (3/4/2015) mengadakan Pelatihan SLiMS di Gedung D Kampus 1 UIN Alauddin Makassar. Kegiatan yang merupakan program pemberdayaan alumni ini diikuti oleh 20 orang peserta. Pelatihan ini berlangsung sehari, dengan mempelajari proses instalasi dan penginputan SLiMS yang berdasarkan standarisasi dalam sistem perpustakaan. Meskipun pelatihan ini begitu singkat, tetapi para peserta termotivasi untuk belajar lebih lanjut dan mandiri. Hadir sebagai pembicara dalam pelatihan tersebut yaitu Muh. Azwar Muin, S.Pd.I.,M.Hum (dosen IP UIN AM).

Pada pembukaan kegiatan, hadir Dr. H. Muh. Dahlan, M.Ag yang mewakili Dekan Fakultas Adab dan Humaniora UIN Alauddin Makassar membuka acara. Dalam sambutannya, beliau mengharapkan pengurus IKAJIP UIN Alauddin dapat menyosialisasikan alumni JIP agar dapat diserap dalam perpustakaan kota/kabupaten di Sulawesi Selatan, khususnya di kota Makassar yang sejauh ini belum memiliki alumni JIP, termasuk melibatkan dalam program-program gemar membaca yang dicanangkan pemerintah.

“Melalui kegiatan-kegiatan pengembangan keterampilan, semoga kawan-kawan alumni bisa menampilkan diri sebagai pustakawan progresif. Olehnya wadah ini selalu menampung aspirasi para alumni untuk bersama-sama maju”, kata Irsan (Ketua IKAJIP UIN Alauddin)

Sementara pada sambutan penutupan, Muh.Quraisy Mathar (Ketua JIP UIN Alauddin) menyampaikan bahwa JIP akan mengadakan pertemuan di Bandung dalam rangka menyeragamkan kurikulum perkuliahan JIP se Indonesia. Ia juga menyampaikan bahwa ada nomenklatur baru dalam titel sarjana perpustakaan yang berubah menjadi S.Ptk.

Leave a reply

Sekretariat:

Kampus 2 UIN Alauddin

Perpustakaan Fak. Adab & Humaniora

Jl. Sultan Alauddin No. 36 Samata, Gowa

Sulawesi Selatan - Indonesia