Pengelola Perpustakaan Sekolah Enrekang Dibekali Keterampilan SLiMS

pengelola_slims_lanjutan_enrekangKantor Perpustakaan, Arsip dan Pengolahan Data Elektronik (KPAPDE) Kabupaten Enrekang mengadakan kegiatan lanjutan Bimbingan Teknis ICT (Lanjutan) bagi Pengelola Perpustakaan Tingkat SLTP dan SLTA Se Kabupaten Enrekang yang berlangsung mulai tanggal 30-31 Desember 2014. Kegiatan yang dilangsungkan di Aula Perpustakaan Daerah Enrekang ini di ikuti sebanyak 60 orang yang berasal dari pengelola perpustakaan sekolah dan teknisi IT pada setiap utusan sekolah. Adapun pemateri dalam kegiatan tersebut yaitu Azwar Muin (Dosen Ilmu Perpustakaan UIN Alauddin Makassar) dan Achmad Adil (Pustakawan UNHAS).

Dalam sambutan Kepala Seksi Perpustakaan, Herliany, S.IP, mengharapkan para peserta Bimtek ICT ini dapat menerapkan sistem otomasi SLiMS minimal 50% dan dapat menjadi percontohan bagi sekolah-sekolah yang ada di Enrekang. Kami juga akan melakukan monitoring sejauh mana penerapannya. Kedepannya program pembelajaran berbasis TI akan kami kembangkan, sebab kami mengharapkan nantinya semua jenis perpustakaan dapat menerapkan perpustakaan berbasis TI.

“Walaupun ada Kesan yang penting dalam setiap kegiatan yaitu jika selesai kegiatan maka selesai program. Apalagi masih banyak sekolah yang belum memiliki komputer di perpustakaan untuk menunjang sistem otomasi perpustakaan. Namun kita berharap semoga kegiatan ini bisa bermanfaat bagi perpustakaan sekolah.” Ujar Muh Azwar Muin selaku Trainer dalam kegiatan tersebut.

Leave a reply

Sekretariat:

Kampus 2 UIN Alauddin

Perpustakaan Fak. Adab & Humaniora

Jl. Sultan Alauddin No. 36 Samata, Gowa

Sulawesi Selatan - Indonesia