Bupati Hadiri Pelatihan Pustakawan Enrekang

bupati_enrekangKantor Perpustakaan, Arsip, dan PDE Enrekang mengadakan Bimbingan Teknis Otomasi Perpustakaan Tingkat Sekolah Lanjutan se- Enrekang di Aula Perpustakaan Daerah Enrekang, (12-13/11/2014).

Pelatihan ini diikuti sebanyak 100 peserta dari 50 sekolah SMP dan SMA se-Kabupaten Enrekang, setiap sekolah mengutus sebanyak 2 orang pustakawan/pengelola perpustakaan.

Kegiatan ini bertujuan memberikan pemahaman kepada pustakawan sekolah tentang otomasi perpustakaan dan melatih pengelolaan serta pengoperasian system otomasi SLIMS.

Adapun pemateri yang diundang oleh KPAD Enrekang yaitu Muh Azwar Muin (Dosen Ilmu Perpustakaan UIN Alauddin), Achmad Adil (Pustakawan Unhas), dan Roslina (Pustakawan KPAD Enrekang).

Bimtek yang diadakan oleh KPAD Enrekang mendapat dukungan penuh dari Bupati Enrekang, yang secara langsung mengundang pustakawan/pengelola perpustakaan untuk ikut serta dalam kegiatan ini. Kegiatan ini direspon dengan baik oleh para peserta dengan sangat antusias, hal ini terlihat dari kehadiran dan semangat para peserta dalam mengikuti materi.

“Pak Bupati membuktikan bahwa perpustakaan itu penting, baru kali ini ada acara perpustakaan dihadiri oleh Bupati. Mudah-mudahan Perpustakaan Daerah Enrekang menjadi percontohan bagi daerah lain di Sulsel,” Kata Muh Azwar selaku instruktur Bimtek.

Catatan :
Kegiatan ini diliput juga di Tribun Timur http://makassar.tribunnews.com/2014/11/13/bupati-hadiri-pelatihan-pustakawan-enrekang

Leave a reply

Sekretariat:

Kampus 2 UIN Alauddin

Perpustakaan Fak. Adab & Humaniora

Jl. Sultan Alauddin No. 36 Samata, Gowa

Sulawesi Selatan - Indonesia